Minggu, 30 Desember 2012

Kenangan semasa kuliah

Empat tahun lalu aku yang masih lugu dan baru memulai hidup yang baru untuk memasuki dunia perkuliahan. Yang tidak mengerti apa-apa bagaimana kuliah itu dan lingkungan nya seperti apa. Dulu aku duduk di kelas 1ia12 dari kelas itu aku baru main dengan iin dan abang arief karena dia adalah teman wktu sma ku dulu. Lama-kelamaan aku sudah mulai mengenal dengan yang lainnya seperti hesty,atrin,uci,ebi,aas,tya,ashadi,ari, michel,aron, dll ga bisa disebutin satu-satu orangnya. Begitu dekat pertemanan kita disaat kelas 1 dulu sampai akhirnya aku dekat dengan seorang pria berinisial "A" ceritanya sahabat jadi cinta.. hehee :).
Hubungan ku dulu banyak sekali konfliknya seperti perbedaan agama, suku, dan pendapat, dan aku pun sempat berantem dengan sahabat ku sendiri karena aku berpacaran dengannya. Tetapi semua itu kita bisa hadapi.
Dan di kelas 2 kami berpisah kelas dan aku memulai dengan adaptasi baru dengan teman-teman baru. Sempet sedih banget karena udah ga bisa 1 kelas dengannya. Tetapi aku dan dia berprinsip walau kita berpisah tapi kita selalu ada di hati masing-masing. Sampai akhirnya aku mempunyai teman-teman baru lagi di 2ia13. Sempet awalnya aku kurang nyaman dengan kelas itu karena awal masuk udah berkelompok-kelompok jujur aku kurang suka seperti itu tapi semua itu harus dijalanin dan aku harus bisa membaur dengan mereka.

Beberapa bulan kemudian aku sudah mulai merasa nyaman dengan kelas itu karena orang-orangnya selalu membuat ku tersenyum disaat aku merasa sedih atau bt. Irin,agung, bede, cimuk, domba, ari, ibi, wiwik, ebi, uci, galuh, dila,damar, danang mereka yang biasa ngumpul bareng-bareng bersamaku. Aku satu kelas dengan mereka sampai tingkat akhir jadi bener-bener udah deket sering main bersama-sama.
Untuk hubungan ku dengannya masih berjalan lancar sampai tingkat 3 kami berusaha untuk bertemu jika ada jam kuliah di hari yang sama.
Naik ke tingkat 4 aku dan teman-teman sudah mulai sibuk mempersiapkan diri untuk mengikuti sidang akhir kelulusan ada yang memilih skripsi dan ada yang memilih non skripsi kebetulan aku memilih non skripsi alesannya sihh biar cepet lulus.. :D
Diawal tahun 2012 hubungan ku dengannya sudah mulai bergoncang banyak sekali masalah yang datang menerpa kita. Dan di pertengahan bulan April aku memutuskan untuk mengakhri hubungan itu sempet down, sedih, tetapi aku harus kuat karena perbedaan diantara kami sulit untuk dihadapi. Hubungan ku dengan nya hampir 3 tahun kami lewati bersama.
Setelah putus kami masih  berkomunikasi baik dengannya karena kami masih sama-sama sayang, tetapi ada suatu kejadian membuatku sakit hati dengannya karena dia mendekati seorang wanita dibelakangku memang semua itu hak dia tetapi tanpa sepengetahuan ku dia seperti itu. Lama kelamaan hubunganku membaik karena dia bilang dia belum bisa membuka hati.
Kami lewatin hari-hari bersama dengan persahabatan. Semua orang memang taunya kita udah putus tetapi kita masih deket masih sama-sama ada rasa cuma memang kita tidak pacaran lagi. Menjelang sidang pun kami belajar bareng, degdegan bareng karena kami mendapatkan jadwal sidang sama tanggal 22 Sept 2012. Untuk dipanggil lulus atau tidak pun kami bareng dan akhirnya diumumkan kalau kita "LULUS" rasanya itu campur aduk ada sedih, seneng, bangga.
Setelah hari-hari kelulusan kita lewatin suatu masalah muncul diantara kami. Aku mengetahui kalau dia sedang dekat dengan seorang wanita karena dicomblangin oleh temannya dan itu adalah musuhku. Sampai pertengahan sekitar Oktober dia bilang kepadaku "maaf kalau aku sudah bisa membuka hati untuk orang lain" aku yang mendapatkan kabar darinya kaget,shock ga nyangka karena secepat itu dia membuka hati untuk orang lain padahal kami bersama-sama hampir 3 tahun tetapi hanya hitungan bulan dia membuka hatinya.
Aku yang disitu sadar aku memang bukan siapa-siapa dia lagi dia berhak mendapatkan yang terbaik dari aku. Dari kejadian itu aku menghindar darinya karena aku tidak mau mengganggu hubungan mereka. Dan aku pun memulai hidupku dengan kesendirian tetapi untungnya aku mempunyai sahabat yang sayang sama aku jadi aku bisa menjalani hidup ini perlahan-lahan dengan baik.
Saat gladeresik wisuda kami bertemu dan aku ngerasa canggung sekali dengannya ngobrol pun seadanya aja. Ketika pulang ternyata dia membawa pacarnya dan diperkenalkannya ke teman-temannya, aku tidak tahu maksud dia apa disitu. Dan ketika jalan pulang aku tidak sengaja berpas-pasan dengan mereka dengan muka yang harus tersenyum aku berjalan menghadapinya. Aku tidak menegur sama sekali dengannya karena hati ini terlalu sakit buatku.
Tanggal 29 November 2012 aku wisuda dan gelar sarjana pun sudah aku raih selama kuliah 4 tahun. Saat wisuda aku tidak bertemu dengannya karena dia duduk jauh didepan dan aku dibelakang. Bersyukurnya semenjak kejadian itu aku mendapatkan pekerjaan disuatu perusahaan aku mencari kesibukan untuk melupakan kejadian bersamanya dan aku harus move on aku tidak boleh terus mengingat kejadian itu dia sudah bahagia dengan orang lain aku pun harus bisa seperti itu :).
Tahun 2012 tahun penuh banyak kenangan semuanya harus berakhir di tahun ini, hubungan ku dengannya, hubungan ku dengan teman-temanku karena sudah jarang bersama-sama lagi, dan kegiatan kuliah ku juga berakhir di tahun ini.. Kenangan yang begitu indah tetapi semua itu harus di kubur dalam-dalam. Di awal tahun 2013 aku harus membuka lembaran baru, membuka hati ku untuk orang lain dan aku harus bisa melupakannya dia dari hatiku..

Terimakasih semuanya sahabat,teman, dan dia yang pernah mengisi hatiku :D


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar